Apply Visa: Japan (III)

Monday, August 04, 2014

Sesi ke-3 ini sebenernya cuma bagian ambil visa aja, yap prosedur-nya dari Bogor tetep sama. Pengambilan visa dilakukan 4 Hari Kerja setelah memasukkan berkas, artinya yap itung-itung aja tanggalnya sendiri. Dan pengambilan visa dilakukan jam 13.30 sd 15.00, kalau pagi khusus buat mereka yang memasukkan berkas ajha. 

Berhubung siang, agak santai dikit berangkatnya, karena gak khawatir desek-desekan di dlm CL. Tapi ane lupa, kalo hari itu adalah 22 Juli 2014, announcement day of the election final results. Deg-deg-an di mulai waktu keluar dari Stasiun Sudirman, tumben dijagain polisi, kalo soal mudik, Sudirman bukan pusat-nya. Yap, selow-lah ane tetep jalan ke shelter Tosari. Karena udah tau pas-nya nanti turun dimana, ane naik trans Jakarta dan turun di shelter Sarinah, dan meskipun itu shelter yang paling dekat tapi tetep ane harus jalan lagi sekitar setengah kilometer. Di sekitaran Bundaran HI, ane ngerasa lebih WOW lagi, berapa bus tuh berhenti di sekitaran HI isinya satpol PP semua.

Pas masuk, wow, antrean-nya udah panjang aje. Waktu ngambil no urut, ane udah kebagian 162, hmm. Yaudahlah ane tunggu dipanggil sambil duduk, dan boring dan akhirnya buka HP main-main socmed dan mantengin berita soal pengumuman pemilu. Yap sekitar 1/2 jam kemudian nomor antrian ane dipanggil, dan tralala, visa ane udah jadi. Ane diminta ngecek ID passport, nama, dan tanggal lahir. Setelah cocok, yap ada administrasinya 320.000, dan ane langsung pulang.

Rencana awalnya mau nginep ke Setia Budi, di kosan Tira sekalian ngobrol2 ama Dwi yg udah lama gak ketemu, berhubung situasi agaknya lumayan ekstrim dan besok ane harus nanem pagi-pagi, ane urungin dulu deh niatnya semoga lain kali bisa nginep.

Nah pas balik ini sekitaran jam 14.30, udah mulai kerasa nuansa rada seremnya. Bundaran HI ada yang demo, sesaat setelahnya ane baru tau kalo ternyata Prabowo mundur sesaat sebelum pengumuman, entah apalah. Tapi yang paling parah, kok Sudirman udah padat gini yak.. Ane lihat jam di HP lagi, masih jam 15.00 lhoo.. Usut punya usut dikasih tau adek kelas yang kerja di sekitaran Sudirman-Thamrin kalo hampir semua karyawan dipulangkan lebih awal *nah lhoo. Pantesan ane kagak dapet kereta setelah nunggu hampir sejam, dan keretanya ekstrim sangat.

Yang ada juga kereta udah nggak muat, dan ane udah mau turun karena ngepas depan pintu takut kejepit, eh tiba-tiba diserang orang yang mau masuk juga dan akhirnya badan ane masuk ditengah gerbong. OMG, apaan ini.. untung ini gerbong khusus wanita -_-

You Might Also Like

0 comments