SALAM FAPERTA 2012

Sunday, October 14, 2012

Ini kali pertama saya meliput berita untuk Faperta langsung turun lapang. Awalnya saya merencanakan ikut di Semarak Pertanian di GWW pada jam yang sama karena saya tertarik dengan diskusi Pak Munif dan Pak Fadel Muhamad. Namun saya tiba-tiba dihubungi untuk datang ke SALAM FAPERTA di IICC, Botani Square untuk membuat artikel.

Karena beritanya sudah saya tulis untuk website fakultas, biar nggak overlap nanti kalau sudah diposting saya akan cantumkan link-nya disini. Dsini saya hanya bercerita tentang suasana di sana dan proses pencarian berita.

Awalnya saya agak sungkan karena saya nggak yakin bakal ada orang yang saya kenal di dalam. Ternyata ketika saya masuk, ada Andre bersama mahasiswa Pasca dari angkatan 43. Waahh, akhirnya saya bergabung dengan mereka. Saya harus mendapat gambar dan informasi untuk tulisan, maka dari itu saya harus jalan ke setiap sudut Ballroom pada saat-saat penting untuk mendapatkan gambar yang baik. Wahh, saya berasa menjadi PDD lagi karena bersaing dengan panitia untuk mendapatkan gambar terbaik :)

Acara ini buat saya menarik, karena saya jadi bertemu dengan kakak-kakak angkatan 44 yang kemarin bersama-sama menjadi pengurus di BEM Faperta Bersinar. Saya bertemu kak Fajar (ketua BEM kabinet bersinar), kak Yana (bendahara BEM Kabinet BErsinar), kak Namira (bersama saya menjadi bendahara SERI A 2010), kak Yona (kadep Kominfo kabinet Matahari), dll. Setiap alumni mendapatkan selendang bertuliskan "I Love Faperta IPB", jadi nuansa hijau kental sekali di sini. Acara ini dihadiri juga oleh sesepuh-sesepuh Faperta seperti Bapak Syarifudin Baharsyah, Bapak Satari (mantan Rektor PB), Bapak Utomo Kartasuwondo (yang kemarin menjadi tamu penting saya sewaktu peringatan peletakan batu), Bapak M Chozin (yang ternyata beliau adalah mantan dekan Faperta), Ibu Sjafrida Manuwoto (Guru Besar dari Proteksi tanaman), Ibu Sri Setyati Harjadi (penulis buku pengantar agronomi), dll.

Tujuan acara ini selain untuk silaturahmi adalah untuk membentuk kembali IKA FAPERTA yang sudah lama tidak tahu seluk beluknya. IKA FAPERTA, Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian. Kalau yang saya tahu, itu nama toko disamping STEVIA. Ternyata ada sejarah panjangnya, dan sempat kehilangan rimbanya. 

Di akhir acara, semua sibuk berfoto angkatan. Dan kami angkatan 45 hanya 3 orang (saya, aline, dan andre) maka kami ikut bergabung di foto angkatan dari angkatan 40-46. Semoga acara seperti ini terus ada, sehingga mengokohkan kembali silaturahmi antar alumni dengan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat.

AGH 45 (Andre, Aline, izza)

Selendang I Love Faperta IPB

AGH angkatan 40-45
O ya.., terimakasih buat Atika Mayangsari (AGH 47) atas info yang menunjang untuk tulisan saya.

*)maaf ya tika.., kmrn pas di IICC tau tika. entah kenapa kok pas nulis blog yang dtulis malah nama wida... (efek stress tingkat akhir :)

You Might Also Like

2 comments

  1. oalaaahhh, jadi kakak kemarin ngira ika itu wida? hahahha...

    tapi makasih udah datag kak izza.... :)

    ReplyDelete
  2. astagfirulloh, kemaren udah kenalan tapi kok lupa lagi. maaf ya..., nti diganti namanya :)
    yupz..sama2, keren acaranya.

    ReplyDelete