The Layouters

Tuesday, October 16, 2012

Pasti pada bertanya-tanya tentang cover picture yang ada di bawah blog ini, foto dalam rangka apaan tuh?

Ini tentang panitia buku tahunan/angkatan. Ada beberapa divisi, yaitu production, containing team, photographer, keuangan, movie, dan layouter. Satu orang sebagai leader, yaitu Roby. Ini perekrutannya main comot-comot ni, tapi bukan asal comot, karena semua yang masuk team punya bakat/keahlian dibidang grafis dan multimedia.

Saya jadi menemukan sebuah kata-kata:
Orang-orang dengan passion yang sama, pada akhirnya akan berkumpul pada satu tempat yang sama.
Ini teori saja sih, sebab saya suka menulis, desain dan grafis, dan saya selalu bertemu dengan orang-orang yang memiliki passion yang mirip dengan saya. Sebut saja semua anak blogger indigenous masuk dalam team, terbagi dalam containing dan layouter. Sebut saja anak-anak yang biasa menyandang "PDD" di suatu kepanitiaan, mereka berkumpul disini.
 
The Lay Outer, seperti namanya, kami bertugas mendesign, menata, agar buku tahunan menjadi hidup dan bermakna. Kami ada 5 orang, ami ketua divisinya, saya, adis, ray dan tamma. Spesifikasi tugasnya, adis dan tamma ahli dalam gambar-menggambar manual. Ami, ray dan saya lebih ke maksimalisasi grafis via software coreldraw and photoshop.
 
Bonus tambahan untuk panitia adalah tiga halaman untuk foto-foto panitia. Satu muka untuk semua panitia, satu halaman foto tiap divisi. Kami tim lay outer, nggak pandai bergaya (nggak fotogenic :), dan kami bingung mau gaya seperti apa. 

Entah ide gila itu kapan muncul di benak ami, okee, kami foto dengan latar putih saja, tapi dengan gaya ala "Dream high". Pagi-pagi kami foto di samping RK Pinus, entah berapa kali ambil gambar, akhirnya terpilih satu gambar yang unik.



Ini sumber ide Ami
Kami berfoto dg gaya ini
Mereka "Ami, Ray dan Tamma" itu memang otak-otak kreatif. Gambar terpilih dengan latar putih tadi di crop oleh Ami pake photoshop dengan sangat rapi-nya, Ray dan Tamma membuat gambar di kertas putih alat-alat senjata tim layouter, di tambahkan juga Ray yang jago korea tulisan "the layouter' dalam hangul. (Saya harus pengamatan penelitian padi..., dibantu adisti karena sudah kesiangan....).

gambar unik tamma
The Layouters versi Hangul buatan Ray
Senjata hasil gambaran tamma dan ray tadi di scan oleh ami kemudian di jadikan bentuk picture pake coreldraw. Setelah dirapikan satu-satu, senjata-senjata tersebut dijadikan background foto kami tadi... Lengkap dengan tulisan hangul, jadilah foto "the layouter" versi "dream high". Ini benar-benar "the layouter" yang sebenarnya!!
 
Hasil Akhir poster the Layouters
Kami sudah perjanjian, sebelum buku angkatan dibagikan, foto itu hanya kami yang tau :). Dan poster itu memang menggemparkan, bikin banyak orang iri. Aku dan ray sempat menjadikannya walpaper laptop, ami masih setia menjadikannya wallpaper HP, saya juga setia menjadikannya cover twitter dan blog :). Selain itu, poster yang kami print mandiri, saya pasang di samping time schedule saya :D.

Okeee, keren!! Kalian benar-benar kreatif!!


You Might Also Like

2 comments

  1. Sampai sekarang saya masih jadiin wallpaper laptop lho... Hahaha,,,

    ReplyDelete
  2. posternya "cumlaude" kali ya.. klo dikasih predikat, sampe2 kita nggak bosen-bosennya dan orang lain yang ngelihat langsung segitu penginnya foto ky gini juga

    ReplyDelete